Blog Motivasi | Pengembangan Diri | Kiat - Kiat Sukses | Manajemen Diri | Refleksi Hidup | Inspirasi Sukses | Motivasi Hidup

Pentingkah Arti Sebuah Kegagalan Menurut Anda?


Sahabat blog motivasi sukses, pentingkah arti kegagalan dalam hidup? Jika ya jawaban anda. Seberapa pentingkah arti kegagalan menurut anda? Lalu apa hubungannya dengan kesuksesan? Mari kita telusuri bersama.

Sejatinya kegagalan dan kesuksesan itu ibarat dua sisi mata uang yang tak terpisahkan. Yang satu melengkapi yang lain. Tidak ada kesuksesan tanpa ada kegagalan. Gagal itu penting. Bahkan teramat penting. Mengapa? Karena kita tidak akan pernah memahami arti penting sebuah kesuksesan tanpa adanya proses kegagalan terlebih dahulu.

Jika anda tidak pernah gagal dalam hidup. Berarti anda tidak pernah mengambil tindakan apapun untuk sukses. Bahkan inilah yang disebut kegagalan sejati. Namun pertanyaannya, adakah orang yang tidak pernah gagal dalam hidup?

Orang - orang besar dan sukses di dunia ini telah memberikan contoh dan teladan bagaimana kegagalan, kekalahan dan kesulitan yang datang silih berganti merupakan cambuk dalam proses pengembangan diri menuju puncak kesuksesan. Bahkan "sukses itu 98 % dibentuk oleh kegagalan dan kesalahan." Demikian nasehat Soichiro Honda.

Orang sukses tidak pernah ciut dan surut langkah hanya karena kegagalan yang mereka hadapi dalam hidup. Karena mereka sadar bahwa kesuksesan itu tidak akan indah dan bernilai tanpa adanya kegagalan. Oleh karena itu kalau mau sukses, anda harus mau gagal! Karena jika tidak, anda tidak berhak dan tidak pantas untuk sukses. Tidak percaya? Simak fakta - fakta berikut.

Sejarah mencatat bagaimana Thomas A. Edison, sang penemu bola lampu pijar harus gagal dulu 10.000 kali sebelum berhasil menciptakan penemuan - penemuan dan karya yang luar biasa. Kalau seandainya Edison berhenti dan menyerah di langkah yang ke-9999, kita tentu tidak akan pernah mengenal yang namanya listrik dan bola lampu.

Colonel Sanders, pendiri Kentucky Fried Chicken ditolak 1009 kali ketika mencoba menawarkan gagasan menjual ayam goreng dengan resep khususnya. Werner von Braun telah melalukan penelitian dan percobaan menerbangkan roket sebanyak 65.121 kali dan semuanya gagal. Charles Dicken mengirimkan ratusan artikel yang tak pernah dimuat media massa. Hal yang sama terjadi dengan Walt Disney yang jatuh bangun 302 kali.

Apakah mereka menyerah? No way. Sanders justru mencatat rekor dengan keberhasilan yang sangat gemilang. Werner dicatat sebagai penemu roket. Charles Dicken menjadi penulis terkemuka di dunia. Bahkan Walt Disney sendiri hingga kini menjadi industri hiburan dan proyek raksasa kebanggaan Amerika.

Jadi, siapa bilang kegagalan itu berarti kiamat? Kegagalan itu justru penting agar kita selamat. Kegagalan bukanlah akhir dari segala - galanya tetapi merupakan awal menuju kesuksesan besar di masa depan!

Yakinilah... "Nothing Last Forever" demikian Sidney Sheldon memberi judul salah satu novel terbaiknya. Tidak ada yang abadi, kegagalan pun tidak. Karena itu maju terus pantang mundur. Never give up, Never give in. Anggaplah kegagalan itu sebagai teman sekaligus guru yang mengajarkan kita arti penting sebuah kesuksesan.

Sahabat blog motivasi sukses, pentingkah arti kegagalan menurut anda? Atau anda memiliki pendapat lain tentang kegagalan... Mari kita diskusikan bersama disini...
26 Komentar untuk "Pentingkah Arti Sebuah Kegagalan Menurut Anda?"

Great posting mas :) kegagalan adalah cerminan agar kita bisa lebih dewasa dalam menjalani hidup. Bukan begitu?

Kegagalan itu penting! sepakat mas.

kesuksesan selalu di awali dengan kegagalan yang berimbang. walau rasanya pahit, namun efeknya bisa berbuah manis, jika kita mampu memetik pelajaran disana. yang terpenting, jangan pernah menyerah, bukan begitu mas Arif???

Fadly Muin = Blog Motivasi Mental =

oh ya ..
ipta minta artikel loe ya.
nggak pa2 kan.. sebelumnya tangks ya.
kalau ada lagi kirim ke e-mail : si_iptahudin@yahoo.co.id
tanks ya..........
buka
blog iptah donk
ayuk gabung sama ipta
di
http://iptah. blogspot.com

penting
oh ya ..
ipta minta artikel loe ya.
nggak pa2 kan.. sebelumnya tangks ya.
kalau ada lagi kirim ke e-mail : si_iptahudin@yahoo.co.id
tanks ya..........
buka
blog iptah donk
ayuk gabung sama ipta
di
http://iptah. blogspot.com

Benarkah Sidney Sheldon memberi judul salah satu novel terbaiknya "Nothing Last Forever" ? Apa bukan "Nothing LASTS forever" !

Orang gagal adalah orang yng mengalami kegagalan dan memutuskan berhenti. Orang sukses, adalah orang yang sering mengalami kegagalan, tapi memutuskan untuk bangun satu kali lagi untuk terus mencoba lagi. Bangun lagi, coba lagi. Bangun, coba lagi, bangun dan coba lagi.

"kegagalan awal dari kesuksesan" pepatah klise sebenarnya, tetapi punya makna yang dalam dan itu benar adanya. Jadi jangan pernah putus asa jika mengalami kegagalan..do it again..again..again...and again... bukan gitu Mas Arif...
Salam sukses buat anda... :)

Berkunjung dan baca infonya, mudah-mudahan bermanfaat bagi banyak orang, sukses.
I Like Relationship.

thanks for the visit mas Fadly, Danu, Yudie n Pasa. thanks for all the comment :)

BLOG MOTIVASI SUKSES
http://motivasi-arif.blogspot.com

kegagalan adalah sarana untuk selalu belajar. Kalo menurut saya tidak ada kata gagal yg ada hanyalah sukses atau belajar. Bagaimana?

BLOG MOTIVASI SUKSES
http://motivasi-arif.blogspot.com

orang yang takut dengan kegagalan berarti dia sudah gagal. great posting bro, salam kenal

Wah...hebat..postingan yang inspiratif
Succes..For All
Your blog live on Ariesvio

Setuju! Dengan gagal, berarti kita jadi setapak lebih dekat dgn kesuksesan, asalkan kita mau belajar dr kegagalan itu. Suka baca buku jg ya, mas Arif? Aku jg baca Nothing Last Forever-nya Sydney Sheldon.

luar biasa...
siapa yang bisa berteman dengan kegagalan, maka akan deket dengan kesuksesan.
kita akn lebih mengahrgai jerih payah kita apabila keberhasilan itu datang setelah menuai sejuta kegagalan yg bertubi-tubi.....

thanks for visit mas budi, mbak Fanda n membatik :) thanks for all the comment :siip

BLOG MOTIVASI SUKSEShttp://motivasi-arif.blogspot.com

"Sejarah mencatat bagaimana Thomas A. Edison, sang penemu bola lampu pijar harus gagal dulu 10.000 kali sebelum berhasil menciptakan penemuan - penemuan dan karya yang luar biasa. Kalau seandainya Edison berhenti dan menyerah di langkah yang ke-9999, kita tentu tidak akan pernah mengenal yang namanya listrik dan bola lampu."

Ini ide Desain Kaos nya ShirTalks kan yah???

Inspiratif sekali!!!

bagi yg blm tahu :

http://shirtalks.com/?binx=issue&type=motive&id=mt-1

Keren bgt lho saya udah pesenn... Let the World Know!
Biarkan Dunia tahu kita tidak takut kegagalan!!!

DAHSYATTT!!

Great Article!

memang untuk mencapai sukses, kita harus membayar mahal... tapi tidak semua dengan materi, bisa membayar mahal dengan kerja keras, kesabaran, dll

salam hangat

http://LendraAndrian.com

Betul mas arif, no problem dengan kegagalan. Kegagalan merupakan suatu proses belajar menuju kesuksesan, tergantung bagaimana kita menyikapinya; menyerah kalah atau segera bangkit dan memperbaiki langkah yang diambil.
Nice post mas arif, :)

Salam.

kegagalan bukan akhir dari segalanya :)

Hehehee..EHehehe
waduh lama ga mampir ke sini mas ^_^

Setuju !!! tapi lebih bijak kita bilang tidak ada kata gagal, yang ada sukses atau belajar. Saya bisa sukses setelah melewati banyak pembelajaran dlm hidup ini,bukan kegagalan. Pembelajaran itulah yang membuat kita lebih bijak dlm memutuskan segala sesuatunya. Jadi jangan takut untuk belajar kalau mau sukses... Bravo Mas Arif.
Salam kenal juga tuk semua yang baca blog ini.

benar sekali mass arif,,,gagal itu memang merupakan awal dari kesuksesan, orang besar adalah orang yang selalu gagal, dimana-mana orang besar adalah orang yang terlalu banyak gagal sehingga terlalu ahli dalam bidang tersebut..bukan begitu..? salam kenal.. saya pendatang baru di dunia blogging, oh ya boleh minta copy artikelnya yah buat blog saya.. Trims

nice artikel...
kalo dosen SDM saya bilang "Kesuksesan itu jumlah kegagalan + 1"

yap, saya juga setuju dengan jawaban pada umumnya kalau kegagalan itu cukup penting..

teman-teman semua, ayo gabung di

raffy-nine.blogspot.com :)

makasih...

Kegagalan adalah sebuah awal dimana kita akan tahu sebuah arti keberhasilan disitulah metal dan niat kita di berikan terapi secara tidak lansung ? kenapa saya katakan itu ? terapi meraih sebuah kata kunci BERHASIL & SUKSES tidak mudah memang meraih apa yang di namakan sukses

-Perlu perjalana panjang untuk meraih hal itu
-Usaha perlu di tingkatkan toh walau sudah merasa gagal ,tapi usaha untuk mencoba sebuah awal perjalanan lagi harus kita coba karena apa ,sukses kadang tidak bisa juga di terka dari sebuah usaha saja ,kadang faktor HOKI pun disini mendominasi 30% dalam hidup kita

salam sukses untuk semuanya dan bila mana sudi jalan ke Blog saja

Sukses tuk semuanya

Saya kurang setuju kalau kita harus mengalami kegagalan melulu baru kemudian mencapai kesuksesan.Karena menurut saya kita harus mengandalkan Tuhan dalam segala tindakan yang kita lakukan agar berhasil.Dengan mengadalkan Tuhan maka segala apa yang kita lakukan akan berhasil.

Dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Motivasi Sukses ^_^

Back To Top