Blog Motivasi | Pengembangan Diri | Kiat - Kiat Sukses | Manajemen Diri | Refleksi Hidup | Inspirasi Sukses | Motivasi Hidup

Sebuah Renungan Tentang Hidup Yang Perlu Anda Baca!


Sahabat blog motivasi sukses, terkadang dalam hidup ini apa yang kita inginkan tidak selalu sejalan dengan apa yang kita lihat. Terkadang bahkan teramat sering harapan dan impian tak seindah kenyataan. Manusia memang hanya bisa berencana, namun Tuhanlah yang menentukan segalanya. "Man purposes, God disposes"

Meski begitu, kita tetap harus selalu memusatkan segenap upaya dan usaha kita pada proses. Bukan hasil. Bahwa urusan kita adalah memaksimalkan proses apapun itu, selanjutnya biarkan Tuhan yang memaksimalkan hasil.

Ini yang benar - benar harus kita pahami. Maka, adalah salah besar jika kebanyakan kita hanya memusingkan dan memusatkan perhatian pada hasil. Padahal sejatinya hasil akhir itu adalah hak prerogatif Tuhan. Tugas kita ialah berusaha dengan sebaik - baiknya, sebesar - besarnya, sekuat - kuatnya dan sesungguh - sungguhnya dengan pikiran, tindakan, keringat dan air mata serta waktu yang ada agar hasil dari tindakan kita bisa maksimal. Bukankah sukses itu sebuah proses (perjalanan) bukan hasil (tujuan)?

Ingat! ujung usaha adalah takdir. Tidak usah pusing dengan urusan nasib atau takdir kita. Pusatkanlah hanya pada setiap detail proses perjalanan hidup kita. Jalanilah hidup dan setiap prosesnya dengan rasa syukur dan sabar. Yakinilah Tuhan tidak mungkin dan tidak akan pernah menzalimi atau menyia - nyiakan segala upaya dan usaha kita. Yakin dan percaya bahwa hasil akhir akan selalu sepadan dengan usaha.

Sebesar apa usaha anda, maka sebesar itulah hasil yang akan anda peroleh. Berusahalah secara sungguh - sungguh dalam setiap aktivitas yang anda jalani. Fokuskan segala pikiran dan perasaan serta impian dalam tindakan anda. Ingat! Jika anda bersungguh - sungguh maka Tuhanpun pasti akan lebih bersungguh - sungguh mewujudkan impian dan cita - cita anda. Yakini itu.

Tetaplah berjuang menjadi lebih baik dari diri sendiri setiap hari meskipun hanya 1 %. Karena dalam 100 hari anda telah menjadi 100 % lebih baik dari sendiri. Itulah kemenangan dan kesuksesan sejati.

Sahabat blog motivasi sukses, mudah - mudahan renungan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Bagaimana menurut anda?

Salam Sukses 1%!
15 Komentar untuk "Sebuah Renungan Tentang Hidup Yang Perlu Anda Baca!"

hm mantap..(yang penting usahha dan do'a dulu) hasil belakangan.......jagan berharap dapat yang terbaik kalu tidak berusaha dengan baik.......
salam hangt
joni

benar banget mas Joni :) btw, thanks for the visit n comment :D

luar biasa !!! sebuah renungan yg sangat dalam dan filosofis :) great post mas :)

Setuju banget Mas Arif. Kita harus berusaha maksimal dan akan kita lihat hasilnya nanti.
Apapun hasil yang akan kita dapat nanti, itulah buah dari hasil usaha dan kerja keras kita.

Yup setuju banget. semua memang harus usaha. kalo tidak usaha maka semua tidak keinginan tidak akan terwujud, sama dengan orang lapar, kalo tidak pernah berusaha buat makan, maka tidak akan pernah kenyang.
salam sukses selalu..
Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Takdir berada diujung usaha.. Karena Tuhan tahu yg kita butuhkan,jadi yakin dan percaya bahwa yg terbaiklah yg kita dapatkan. Salam..

Betul, mas! Just do your best, and let God do the rest...

benar banget mbak Fanda :) btw, thanks for the visit n comment :)

@mbak ajeng salam balik mbak n thanks for the visit n coment too :D

Betul Sekali Kata anda Mas Arif,Adakalanya usaha yang yang benar benar seriouse dijalankan belum tentu menghasilkan hal yang maxium tapi adakalanya sekedar ngeblog bisa menjadi jalan hidup di LN banyak orang yang mempunyai penghasilan 5000$ /bulan dari ngeblog

apapun jalannya yang penting kita tetap berusaha berkarya .sukses atau tidak itu no dua yang penting kita ada kiat untuk mencoba dan berusaha

toh semuanya akan tanpak walau itu pelan dan perlu process salam untuk semuanya dan salam juga untuk master master blog di Indonesia

Sukses dan Tingkatkan terus idea dalam meraih karya yang besar
-kalau Sudi jalan jalan ke Blog saya

benar banget mas btw, thanks for the visit n comment :)

KOMITMEN adalah suatu sikap mental yg harus dimiliki bagi yg ingin sukses. dengan KOMITMEN yg kuat, apa pun tantangan yg merintangi, kita akan jadi PEMENANG !

setuju sekali.
salam kenal pak...

Dalam menjalani hidup ini tentunya kita harus selalu mengandalkan Tuhan karena melalui Dialah kita diberkati.
Mas arief boleh nggak saya tukaran link dengan blognya mas arief.saya sudah pasang link situs mas arief di website saya di http://www.barisiklan.net.
kalau mas arief berkenan tolong di link balik dengan keyword baris iklan.Terima Kasih.

Dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Motivasi Sukses ^_^

Back To Top