Blog Motivasi | Pengembangan Diri | Kiat - Kiat Sukses | Manajemen Diri | Refleksi Hidup | Inspirasi Sukses | Motivasi Hidup

Inilah 2 Rahasia Pengembangan Diri Yang Wajib Anda Tahu!

pengembangan diri, motivasi hidup, inspirasi sukses
Sahabat blog motivasi sukses, pengembangan diri adalah salah satu kunci utama untuk sukses. Karena sukses sangat identik dengan pengembangan diri. Mau sukses? anda harus mau mengembangkan diri. Jika tidak, maka sukses akan semakin jauh dari anda.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk tetap dapat mengembangkan diri kita. Salah satu cara yang paling sederhana dan paling mudah diterapkan adalah belajar. Yah, belajar dan belajar lagi. Karena hidup adalah belajar. dan inti dari pengembangan diri sebenarnya adalah belajar. Belajar apa? banyak. Salah satunya belajar untuk mengenali dan menerapkan 2 Rahasia pengembangan diri yang harus bin wajib anda tahu! :) penasaran? baca posting ini selengkapnya...

1. KAIZEN (Perbaikan Tiada Henti Menuju Kesempurnaan)

Perbaikan itu identik dengan perubahan tetapi tanpa adanya perubahan maka tidak akan pernah ada yang namanya perbaikan. Inilah salah satu rahasia terbesar kesuksesan bangsa Jepang. Jepang bisa besar dan menjadi salah satu negara yang termaju di dunia saat ini tidak lain dan tidak bukan karena filosofi kaizen telah menjadi nafas dan darah daging dalam hidup mereka. Bagi mereka, tiada hari tanpa belajar dan memperbaiki diri. hal ini pun berlaku dalam hal pengembangan diri.

2. HANSEI (Koreksi Yang Terus Menerus)

Anda tahu Toyota? Siapa yang tidak kenal perusahaan yang kini menjadi market leader dalam dunia otomotif di Indonesia dan salah satu yang paling bergengsi di dunia ini. Dalam nafas hidup perusahaan yang bernama Toyota ini, tidak ada yang namanya berhenti belajar dan berinovasi. Berhenti belajar dan berinovasi sama saja dengan bunuh diri atau membiarkan diri tergilas oleh roda perubahan yang kian hari kian cepat ini. Tidak heran jika setiap bulan atau bahkan setiap minggu toyota selalu mengeluarkan model terbaru yang sangat inovatif.

Belajar dari Toyota, kita pun harus terus melakukan pengembangan diri. Karena pengembangan diri adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi jika ingin sukses. Untuk bisa melakukannya kita harus bin wajib untuk terus belajar untuk berubah lebih baik 1% dari hari ke hari dari diri kita sendiri. Karena seperti pepatah bijak yang mengatakan bahwa "Jika anda tidak berubah di dalam dunia yang terus berubah maka bersiap-siaplah untuk punah".

Sahabat blog motivasi sukses, bagaimana menurut anda? atau anda memiliki pendapat sendiri? silahkan dishare disini...
8 Komentar untuk "Inilah 2 Rahasia Pengembangan Diri Yang Wajib Anda Tahu!"

nice posting mas :) keep it up! :D

thanks for the compliment n the visit mas :)

Filosofi yang sangat bagus dari masyarakat Jepang Mas yang memang terkenal denga keuletan dan kerja kerasnya. Mereka tidak pernah berhenti untuk berkembang.... patut kita contoh...

benar banget mas Yudie :) btw, thanks for the visit n comment :D

Putera Sampoerna mengatakan bahwa menjadi no. 2 lebih baik daripada no. 1, karena dengan jadi no. 2 kita akan terus menerus belajar dan berusaha utk menjadi lebih baik. Tapi begitu menjadi no. 1, biasanya orang jadi lengah dan stagnan. Tulisan mas Arif ini mengingatkan kita tuk selalu belajar dan berkembang.

benar banget mbak Fanda :) sebuah sharing yang sangat mencerahkan :)

senang sekali bisa membaca banyak motivasi yang sangat membangun disini, saya bisa belajar banyak untuk menjadi lebih baik.

salam
kangtatang

thanks for the visit n comment kang tatang :)

Dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Motivasi Sukses ^_^

Back To Top