Blog Motivasi | Pengembangan Diri | Kiat - Kiat Sukses | Manajemen Diri | Refleksi Hidup | Inspirasi Sukses | Motivasi Hidup

Pengembangan Diri, Dimulai Dari Mana?


Sahabat blog motivasi sukses, pengembangan diri adalah kata yang sering kita dengar sehari - hari. Dan kerap sangat mudah untuk diucapkan namun kenyataannya tidaklah semudah yang diperkirakan. Jika ditanya pengembangan diri dimulai dari mana? Apakah anda tahu jawabannya? Penasaran dan ingin tahu, mari kita simak bersama...

Pada dasarnya segala sesuatu itu mesti tumbuh dan berkembang. Jika tidak maka ia akan layu dan mati. Demikian juga dengan manusia. Kita perlu dan harus terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri agar bisa tetap survive, tumbuh dan berkembang di tengah dunia yang makin hari makin cepat perubahan dan perkembangannya ini.

Karena itu pengembangan diri itu wajib hukumnya kalau anda tidak ingin tergilas oleh laju roda perubahan yang makin hari makin cepat. Persis seperti bunyi hukum alam yang terkenal itu. "siapa yang paling kuat, dialah yang akan bisa bertahan dan tetap hidup" Proses seleksi alam seperti teori Darwin tampaknya berlaku juga dalam proses pengembangan diri.
Ingat, jika anda tidak berubah di tengah dunia yang senantiasa berubah maka bersiap - siaplah untuk punah.

Lantas pertanyaannya, sebenarnya pengembangan diri itu dimulai dari mana sih? Jawabannya sangat sederhana. Pengembangan diri itu dimulai dari diri sendiri yang sadar akan pentingnya pengembangan diri agar bisa sukses dalam hidup.

Intinya, harus ada kesadaran bahwa pengembangan diri itu tidak instant. Tidak sekali jadi (one - off action) atau terjadi dalam waktu yang singkat. Tidak ada "sim salabim" dan "ada kadabra." Tidak ada keajaiban. Semuanya butuh proses yang tidak sebentar. Karena pengembangan diri itu tidak mudah.

Setelah itu? Apakah cukup dengan sekedar sadar saja? Jawabannya sudah pasti tidak. Kesadaran hanyalah awal. Selanjutnya anda harus tetap belajar dan terus bertindak. Karena jika tidak, kesadaran tidak akan menjadikan anda sukses. Hanya dengan terus belajar dan bertindaklah yang akan menjadikan anda sukses. Karena itu, anda harus terus bergerak, bertindak dan berbuat sesuatu agar impian dan mimpi - mimpi indah anda tidak hanya berakhir sebagai bunga tidur semata. Tetapi menjadi kenyataan yang begitu indah. Therefore, you have to keep moving to survive and keep ACTION to success.

Jadi, rumus sederhananya adalah:

Sadar + Belajar + Keep ACTION + Terus Mengembangkan Diri = Sukses

Bagaimana menurut anda? Atau anda memiliki pendapat yang berbeda, silahkan disampaikan disini...
12 Komentar untuk "Pengembangan Diri, Dimulai Dari Mana?"

waaahhh..lama juga tidak membaca ulasan Mas Arif yang selalu bisa memotivasi ini...

Pengembangan diri memang harus di follow up terus Mas, agar tetap membuat kita bisa survive...

Sukses terus Mas Arif... :)

Benar mas Yudie, pengembangan diri itu tidak ada kata final dan karenanya harus terus diasah agar sukses semakin dekat dengan kita. Bukan begitu?

Btw, thanks for the visit n thanks for being best friend of mine :) sukses juga buat mas Yudie :)

Nah itulah yg membuat sukses itu tdk instan. Bnyk yg belum siap sukses tp selalu mengeluh 'kenapa ya aku ga sukses kyk si A?'
Ada pepatah one giant leap is started with a single step. Jadi, ambillah langkah pertama itu dulu!
Nice posting, mas Arif!

benar banget mbak Fanda :) thanks for the visit :)

benar sekali yang anda katakan mbak Fanda perjalanan serbu mil selalu dimulai dengan langkah pertama. Bukan begitu?

Rumusannya sangat kreatif mas Arif.
Pengembangan diri mutlak diperlukan. setiap individu butuh yang namanya bertumbuh. karena dengan bertubuhlah seseorang bisa menjadi besar. coba bayangkan jika ada seseorang tidak mengalami pertumbuhan. bisa di pastikan bakal stress, gundah, dan berbagai penyakit psikis yang menimpanya..

Nice Posting Mas Arif
Fadly Muin

benar banget yang mas Fadly katakan :) siip:

Bener banget kadang sampai ada analogi kenapa dinosaurus punah?? ya karena mereka tidak berhenti untuk berkembang sehingga tidak dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Oleh karena itu bagi mereka yang tidak mau berkembang siap-siap punah hehehe

thanks for the comment mas :)KUNJUNGI TERUS BLOG MOTIVASI SUKSES

thanks for the compliment mas Irvan :) tetap semangat yah :)

Dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Motivasi Sukses ^_^

Back To Top