Blog Motivasi | Pengembangan Diri | Kiat - Kiat Sukses | Manajemen Diri | Refleksi Hidup | Inspirasi Sukses | Motivasi Hidup

Inilah 3 Langkah Sederhana Meng-Aktualisasi Diri Anda Menuju Sukses Luar Biasa!


Sahabat blog motivasi sukses, seberapa pentingkah pengaruh aktualisasi diri terhadap kesuksesan? Lantas bagaimana caranya agar kita selalu bisa memotivasi diri untuk terus mengaktualisasi diri menuju sukses? Ingin tau? Temukan jawabannya dalam tulisan ini.

Perlu anda paham bahwa aktualisasi diri erat kaitannya dengan kesadaran atau awareness. Kesadaran untuk mengenali diri, memperbaiki diri, dan keinginan untuk mengubah kondisi dan hidup ke arah yang lebih baik dari hari ke hari. Tak peduli seberapa bagus dan sempurna kondisi anda kini, anda harus terus memperbaiki dan mengaktualisasi diri anda. Karena aktualisasi diri adalah tangga untuk mencapai puncak kesuksesan.

Karena itu aktualisasi diri sangat penting dan merupakan harga mati apabila anda ingin sukses. Tak heran jika Abraham Maslow dalam teorinya tentang Piramida Kebutuhan menempatkan aktualisasi diri di posisi puncak piramida. Dan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia yang paling utama.

Siapa sih yang tidak ingin keberadaannya dihargai dan diakui? Siapa juga yang tidak ingin prestasi dan karyanya dikenal luas semua orang? Karena itu aktualisasi diri harus dijadikan salah satu prioritas utama dalam hidup. Apalagi untuk membangun kerajaan impian anda. Aktualisasi diri mutlak diperlukan.

Lalu bagaimana caranya? Pasti itu yang ingin anda tanyakan bukan? Ok...ok...dalam tulisan ini saya akan bagikan 3 langkah sederhana untuk mengaktualisasi dan mengembangkan diri anda.

1. Kenali potensi dan bakat unik anda.

Jangan pernah menyembunyikan bakat anda karena bakat diciptakan untuk digunakan. Demikian nasihat Benjamin Franklin. Karena itu anda harus dan wajib mengenali bakat dan potensi unik yang ada dalam diri anda. Ia adalah anugrah Tuhan yang tak ternilai. Yakinilah masing - masing kita terlahir dengan bakat dan potensi unik yang luar biasa. Tugas kitalah untuk memahami, mendeteksi dan mengenali bakat dan potensi apa sajakah yang kita miliki.

2. Asah kemampuan unik anda setiap hari.

Orang sukses adalah orang yang senantiasa mengasah kemampuan unik yang ada dalam dirinya. Yang membedakan dirinya dengan 6 milyar lebìh manusia lainnya. Tidak perlu malu. Kemampuan sekecil apapun yang anda miliki sekarang adalah modal untuk menciptakan kesuksesan besar di masa depan. Petuah bijak mengatakan "Lakukanlah hal - hal kecil yang tidak anda sukai dengan disiplin tinggi. Sehingga kelak anda dapat menikmati hal - hal besar yang sangat anda sukai."

3. Buat diri anda berbeda dan jadilah "One in a million kind of person!"

Kita semua terlahir berbeda dan diciptakan untuk membuat perbedaan dalam hidup. Kenapa mesti sama? Kenapa harus silau dengan kesuksesan orang lain? Yakinilah anda adalah maha karya Tuhan yang luar biasa. Anda adalah tambang emas dan berlian yang tak ternilai harganya. Makanya buatlah diri anda berharga dengan menjadi berbeda. Bukan asal berbeda. Tetapi harus berbeda dan unik. Jadilah orang yang saya sebut sebagai One in a million kind of person manusia langka yang luar biasa. Yang memberikan perbedaan besar dalam hidup sehingga hidup anda merupakan berkah dan anugrah bagi yang lain.

Sahabat blog motivasi sukses, saya jamin jika anda rutin dan konsisten melakukan 3 langkah ini setiap hari. Dalam 1 tahun saja tindakan kecil yang anda lakukan tersebut dapat menciptakan kesuksesan besar yang luar biasa. Sehingga hidup anda tidak akan pernah sama lagi. Life will never be the same again. Tidak percaya? Coba dan buktikan dan lihatlah apa yang akan terjadi!
14 Komentar untuk "Inilah 3 Langkah Sederhana Meng-Aktualisasi Diri Anda Menuju Sukses Luar Biasa!"

Sukses hak kita semua. Untuk sukss, kita telah dibekali potensi olehNya. sekarang tinggal kita gali potensi itu, dan pergunakan agar bisa bermanfaat bagi banyak orang.
Keep ACTION!

Insya Allah saya sedang menjalankan saran anda. Dan perlu diingat, bahwa sukses hanya milik orang-orang yang mau berubah dan mengharapkan perubahan. Bukan begitu

Makasih sudah mampir mas Joko dan widjaksana.Benar sukses dan dewi fortuna hanya akan melirik orang2 yang mau sungguh2 berjuang, berusaha dan berubah. Karena jika anda tidak berubah di dunia yang senantiasa berubah siaplah untuk punah. Betul tidak?

BLOG MOTIVASI SUKSES
http://motivasi-arif.blogspot.com

Good Post :-D. Diri kita adalah sekumpulan potensi yang akan terus berkembang. Salam sukses

Thanks for the visit mas Rully :) benar banget Kita bukan hanya sekumpulan tetapi DUNIA TANPA BATAS yang di dalamnya tersimpan banyak potensi dan kemampuan yg belum terasah sepenuhnya. Makanya mulailah sekarang untuk mengenali dan mengasah potensi dan kemampuan2 tersebut!. Betul tidak?

BLOG MOTIVASI SUKSES
http://motivasi-arif.blogspot.com

@Widjaksana silahkan dicoba dan dipraktekkan karena ilmu itu bukan hanyha dibaca atau diketahui semata tetapi juga harus diamalkan. Bukan begitu?

BLOG MOTIVASI SUKSES
http://motivasi-arif.blogspot.com

Sangat setuju! Khusus no. 2, sy jd ingat pernah baca di bukunya John C. Maxwell bahwa kalo kita menyisihkan waktu utk melatih suatu kemampuan 1 jam saja tiap hari, maka dalam 5 tahun kita akan menjadi seorang ahli di bidang itu. Salam sukses!

thanks for thw visit mbak Fanda. BEnar sekali yang anda katakan. Sukses itu hanyalah masalah kebiasaan saja. Kebiasaan untuk merubah mimpi2 yg ada menjadi nyata. betul tidak?

BLOG MOTIVASI SUKSES
http://motivasi-arif.blogspot.com

kesadaran menggali kemampuan dalam diri terus menerus
akan membawa pada kemajuan.. :)

nice post mas... N suport motivasisanya....

benar sekali mas Cupu kita memang tidak bisa merubah sesuatu yang tidak kita sadari. Betul tidak?

BLOG MOTIVASI SUKSES
http://motivasi-arif.blogspot.com

luar biasa.. betul banget dan setuju Mas.. dari mengenal diri kita sendiri dan pengembangan potensi diri kita telah berjalan menuju kesuksesan..

benar sekali mas Yudie. Sukses itu bermula dari pengenalan segala potensi diri dan selanjutnya mengash potensi dan bakat2 unik tsb menuju sukses. bukan begitu?

http://motivasi-arif.blogspot.com

kerja keras tidak di lihat dari apa yang kita hasilkan namun dari bagaimana kita belajar didalamnya.by: andy

Mengejar impian adalah keinginan semua orang yang harus dicapai.

Dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Motivasi Sukses ^_^

Back To Top