Blog Motivasi | Pengembangan Diri | Kiat - Kiat Sukses | Manajemen Diri | Refleksi Hidup | Inspirasi Sukses | Motivasi Hidup

Ingin Sukses? Motivasi Diri Anda Untuk Berani Menjadi Diri Sendiri!


Sahabat blog motivasi sukses, sudah sering kita dengar bahwa kunci utama untuk sukses dan pengembangan diri itu selalu dimulai dari mengenali diri sendiri. Apakah sebenarnya rahasia dibalik pengenalan diri ini? Apakah kita bisa sukses hanya dengan mengenali diri? Penasaran dan ingin tahu jawabannya? Silahkan lanjutkan membaca...

"The first key to success is knowing yourself" kunci pertama untuk sukses itu dimulai dengan mengenali diri. Dan inilah juga yang kita butuhkan dalam proses pengembangan diri. Pertanyaannya, apa yang harus kita kenali? Jawabannya banyak. Dimulai dari mengenali potensi dan bakat unik yang telah dianugerahkan Tuhan dalam diri kita.

Mengenal kemampuan unik yang tidak pernah benar - benar sama dengan manusia lainnya. Mengenali impian anda. Ingin menjadi apa anda kelak 5, 10 atau 20 tahun mendatang. Mengenali kemana anda ingin melangkah bahkan hingga akhir nanti, ingin menjadi apa anda kelak jika telah tiada.

Kedengarannya memang klise tetapi sebenarnya tidak. Bahkan teramat kompleks dan rumit. Ada orang yang bahkan hingga tua tidak pernah benar - benar mengenal apa potensi, bakat dan keinginan hendak di bawa kemana hidupnya. Maka tidak heran jika Plato mengatakan "Kenali dirimu" karena "barang siapa yang mengenali dirinya maka dia akan mengenali Tuhannya"

Sudahkah anda mengenali diri dalam arti yang sebenar - benarnya? Beranikah anda untuk hanya menjadi diri sendiri dan tidak menjadi orang lain? Jika ya jawaban anda, saya ucapkan selamat! Karena sudah punya modal yang kuat untuk sukses. Jika belum, kisah sukses Oprah Winfrey berikut patut anda renungi...

Bermodal keberanian "menjadi diri sendiri" Oprah Winfrey menjadi presenter paling populer di Amerika dan menjadi wanita selebritis terkaya versi majalah Forbes, dengan kekayaan lebih dari US $ 1 Milyar. Copy acara "The Oprah Winfrey Show" telah diputar di hampir seluruh penjuru bumi ini.

Tapi tahukah anda perjalanan hidupnya penuh dengan lika - liku sebelum menjadi sukses seperti sekarang ini.

Lahir di Mississipi dari pasangan Afro-Amerika. Ayahnya mantan serdadu sedang ibunya seorang pembantu rumah tangga. Karena keduanya berpisah Oprah diasuh oleh neneknya di lingkungan yang kumuh dan sangat miskin.

Luar biasanya, di usia 3 tahun Oprah telah dapat membaca Injil dengan keras. Pada usia 9 tahun, Oprah mengalami pelecehan seksual. Dia diperkosa oleh saudara sepupu ibunya beserta teman - temannya dan terjadi berulang kali. Di usia 13 tahun Oprah harus menerima kenyataan hamil dan melahirkan namun bayinya meninggal dua minggu setelah dilahirkan. Setelah kejadian itu Oprah lari ke rumah ayahnya di Nashville.

Ayahnya mendidik dengan sangat keras dan disiplin tinggi. Dia diwajibkan membaca buku dan membuat ringkasannya setiap minggu. Walaupun tertekan berat, namun kelak ia sadar bahwa didikan keras inilah yang menjadikannya tegar, percaya diri dan disiplin tinggi.

Karirnya dimulai sebagai penyiar radio lokal saat di bangku SMA. Karir di dunia TV dibangun di usia 19 tahun. Dia menjadi wanita negro pertama dan termuda sebagai pembaca berita stasiun TV lokal tersebut. Oprah memulai debut talkshow TV-nya dalam acara "People Are Talking". Dan keputusannya untuk pindah ke Chicago lah yang akhirnya membawa Oprah ke puncak karirnya. The Oprah Winfrey Show menjadi talkshow dengan rating tertinggi skala nasional yang pernah ada dalam sejarah pertelevisian Amerika. Sungguh luar biasa!

Kisah sukses Oprah Winfrey adalah kisah seorang anak manusia yang tidak mau meratapi nasib. Dia berjuang keras untuk bisa sukses dalam hidup. Dia berani tampil beda dan MENJADI DIRI SENDIRI. Dan tidak menjadi orang lain atau bayang - bayang orang lain. Semangat juangnya patut kita teladani.

Sahabat blog motivasi sukses, beranikah anda menjadi diri sendiri? Sukses apa yang telah anda raih dengan keberanian menjadi diri sendiri ini? Silahkan share disini...
32 Komentar untuk "Ingin Sukses? Motivasi Diri Anda Untuk Berani Menjadi Diri Sendiri!"

luar biasa artikelnya mas :) sukses memang haruslah dimulai dari diri sendiri dengan cara mengenalisegala potensi diri.

Sukses selalu dimulai dari pengenalan DUNIA LUAS yang ada di dalam diri kita sendiri. Bukan begitu?

Salah satu cara menjadi diri sendiri adalah saat kita bebas berekspresi lewat blog-blog kita.

Motivasi diri anda untuk menjadi diri sendiri? Artikel bagus mas, kadang memang salah satu kesulitan kita untuk menganalisa dan mengenali potensi diri sendiri. Tidak hanya sekali di awal, namun harus selalu kita lakukan di sepanjang usia kita.

benar sekali mbak Fanda n mas Reza segala sesuatu kalo gak dikenali gak akan maksimal hasilnya. Begitu juga dengan kesuksesan. Kita harus memulainya dengan pengenalan diri terlebih dahulu. Betul tidak?

BLOG MOTIVASI SUKSEShttp://motivasi-arif.blogspot.com

Dengan menjadi diri sendiri kita akan "LEBIH" mengenal diri kita sendiri dengan lebih baik. Dengan begitu kita akan LEBIH mengetahui potensi yang ada pada diri kita. Nice posting Mas Arif, akan membuat kita lebih sadar untuk lebih menjadi diri kita sendiri.. ;)

benar banget mas yudie :) siapa lagi yang lebih mengenali diri kita selain kita sendiri. Bukan begitu?

Walau sesungguhnya kita lebih mengenal diri sendiri namun adakalanya seseorang kesulitan untuk menggali potensi dirinya sendiri.

Bahkan ada orang yang punya skill dan kemauan serta sudah bekerja keras untuk mewujudkan mimpinya akan tetapi nasib jua yang membuat ia jadi terpuruk dalam garis nasibnya sendiri.

Salam sukses,

Artikel yg bagus mas Arief. Mengingatkan saya pada masa lalu, yang mana saat itu saya seakan tidak PD dg diri saya sendiri.

Untunglah saya bertemu seorang mentor yang kemudian memberikan bimbingan langsung. sekarang saya bisa menjadi diri sendiri dan mulai melangkahkan kaki dengan mantap di dua dunia (online dan offline)

Salam Sukses

ARIEF MAULANA.com - Support Your Success for a Better Life

Benar kata mas Arif, klise memang! namun saya percaya pengenalan terhadap diri sendiri akan menciptakan karakter yang kuat dalam usaha mencapai sukses yang di inginkan. tanpa adanya pengenalan itu, kita ibarat di laut luas,terombang-ambing yang entah akan di bawah kemana oleh angin.

saya senang sekali dengan artikel ini mas

Semoga Bisa Memberika Perspektif
Salam Sukses Mas Arif.

memang benar kita harus mengenal diri kita sendiri, dengan demikian kita bisa menyadari potensi besar yang ada dalam diri kita, artikel yang menarik mas Arif, thanks

jika berkenan untuk tukeran link, link anda sudah lama sy add di bagian thanks to :)

Posting yang menarik sekali mas Arief. Mengenal diri dibutuhkan kejujuran dan komitmen, karena mengenal diri sendiri tidak semudah mengenal orang lain.

Benar sekali mas Danu dibutuhkan tidak hanya komitmen tetapi juga konsisten untuk terus mengembangkan dan melejitkan semua potensi dan kemampuan yang selama ini potensial menjadi lebih aktual. Bukan begitu?

@mas Arief, Fadly, Alie, Tanahsirah n mas Danu thanks for the visit n comments :)

Salam Sukses Mas Arief..
Nih Ada Info Bisnis Baru..Gratis
Kesempatan memperoleh Jutaan Rupiah...Mumpung Gratis..salam

Halo Mas Arif....sibuk banget kayanya.. :)
Kita tunggu postingan berikutnya deh...:D
Salam Sukses...

halo Mas Arif... masih sibuk yaaa.... sukses selalu buat anda...
Ada awrds lagi buat Mas Arif neh... :)

"The more you praise and celebrate your life, the more there is in life to celebrate." - Oprah Winfrey

thanks for all the comments and the visit guys :)Keep on visiting my blog :)

Love what you do and be proud of yourself. Bangkit dari keterpurukan memang tidak mudah, tetapi akan lebih tidak mudah bila kita tidak pernah bangkit dan berjuang lagi. Salam dahsyat Mas Arif!

Oh ya Mas, ada DUA SALESMAN PAKAIAN DALAM WANITA di postingan terbaruku. Belanja ya :p

oprah is a great woman.. yang penting semua itu dimulai dari pikiran. siapa pun bisa sukses seperti oprah. keep posting :)

tidak ada rahsia di antara kita

selamat datang di BLOG MOTIVASI SUKSES mas :)

terusin terus ...

Mantab mas...memang menjadi diri sendiri lebih enak...nyaman dan bebas....tanpa tertekan oleh suatu apapun salam sukses...;D...oia boleh tukeran link mas??? link mas uda tak pasang...salam hormat

Jom sertai komuniti paksi.net!

PERSAUDARAAN KOMUNITI SISWA

Dengan penampilan yang lebih anggun dan ceria

- artikel tarbiyah, cerpen dll
- muat turun ebook, mp3, buletin ar-risalah
- dengar radio online (IKIM dan Nasyid fm)
- forum
- submit link blog anda
- tonton koleksi video menarik
- dapatkan kartun, wallpapers dll
- hantar karya anda (kartun, wallpaper, artikel)
- tinggalkan testimoni anda

Jom bersama membina generasi baru. Semoga usaha ini barakah.

http://paksi.net

Saat kita telah menjadi diri sendiri,itu akan menjadi modal utama kita dlam meraih kesuksesan

Menjadi diri sendiri justru akan membuat kita luar biasa dalam menjalankan bisnis yang akan kita kembangkan.

Dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Motivasi Sukses ^_^

Back To Top