Blog Motivasi | Pengembangan Diri | Kiat - Kiat Sukses | Manajemen Diri | Refleksi Hidup | Inspirasi Sukses | Motivasi Hidup

The Power of Kepepet


Sahabat motivasi sukses yang luar biasa, seperti yang telah saya singgung sebelumnya bahwa untuk sukses, kita perlu mengetahui bakat dan potensi unik yang ada dalam diri kita untuk kemudian diasah dan dilejitkan agar bisa sukses luar biasa!

Namun untuk dapat menemukan bakat dan potensi unik yang ada dalam diri kita tidaklah mudah. Perlu usaha, upaya dan ACTION yang ekstra luar biasa agar potensi - potensi tersebut dapat dideteksi, diasah, untuk kemudian dilejitkan.

Untuk sukses sekali lagi kita perlu senantiasa menciptakan dan menumbuhkan semangat dan motivasi serta aksi yang konsisten dan persisten. Namun kita sadar bahwa untuk tetap bisa konsisten dan termotivasi setiap saat tentu tidak mudah. Karena kita adalah manusia yang memiliki motivasi yang kadang pasang kadang surut. Maka ketika api motivasi itu redup, kita perlu mencari cara dan alternatif lain agar bara api motivasi itu dapat selalu menyala. Salah satunya dengan menggunakan rasa kepepet yang ada dalam diri kita.

Ada sebuah kekuatan yang luar biasa ketika kita menghadapi kehidupan yang menyebabkan kita 'terpojok' sehingga menjadi kepepet. Orang - orang yang kepepet dan bisa memodifikasi keterpepetannya akan menemukan aneka keindahan dalam hidupnya.

Contoh rasa kepepet yang diarahkan secara positif dan produktif adalah seperti apa yang dialami R.A. Saparinah Sahid. Sakit kanker menuntutnya membuat lukisan parca. Keberanian menghadapi penyakit membuatnya menemukan kemampuan yang luar biasa. Sebuah keterpepetan yang tetap dipertahankan dan mampu memunculkan keberkahan.

Seorang Saparinah Sahid yang sudah enam kali melakukan operasi kanker selalu mencoba untuk membuat pelarian diri yang produktif ketika tidak tahan menahan sakit kanker payudaranya. Saat rasa sakit datang, secara refleks beliau mengambil tripleks, gunting, lem dan bahan - bahan yang berada di ruang tamu yang dapat dipakai untuk membuat kerajinan bunga.

Saparinah tidak tahu penyebab penyakit kankernya itu. Beliau terkena kanker sejak usia 36 tahun. Pada tahun 1967 dioperasi lagi. Lalu berturut - turut pada tahun 1977 dan 1982.

Satu hal yang menarik dan luar biasa adalah kondisi kepepet yang dialami Saparinah digunakan untuk membuat lukisan kain perca. Membuahkan berkah dan manfaat besar bagi orang lain. Seratus karya yang telah dihasilkannya -- yang sebagian besar telah terjual -- hasil penjualannya sebagian besar digunakan untuk biaya operasional Sekolah Luar Biasa yang beliau kelola.

Sakit yang 'dilarikan' ke produktivitas sungguh dapat membuahkan karya yang luar biasa dan tentunya bisa digunakan kembali untuk menolong orang - orang yang membutuhkan.

Tentu kita tidak perlu menunggu untuk sakit dan kepepet dulu untuk menghasilkan karya. Namun pelajaran terbesarnya adalah bahwa manusia benar - benar makhluk yang biasa! Setiap potensi yang ada dalam diri -- termasuk rasa kepepet ini -- dapat menjadi sebuah kekuatan yang dapat memungkinkan apa - apa yang tidak mungkin. Karena setiap ketidakmungkinan adalah jalan lebar untuk mewujudkannya menjadi mungkin jika disikapi secara positif. itulah The Power of Kepepet.

Sahabat Sukses, sudahkah kepepet yang kita rasakan digunakan secara positif dan produktif? Sukses apa yang telah kita hasilkan dengan rasa kepepet ini?
15 Komentar untuk "The Power of Kepepet"

Susah memang... namanya manusia kalo ngga berada di titik terendah dalam hidupnya sulit untuk berani melangkah out of the box dan keluar dari comfort zone...

JUstru karena itulah terkadang kita perlu membuat goal-goal yang memposisikan kita dalam kondisi kepepet.

Salam Sukses,
ARIEF MAULANA.com - Support Your Success for a Better Life

Unik dan brilian mas Arif ini, jarang terpikir oleh kita kalau rasa kepepet bisa dimanfaatkan. memang kalau lagi kepepet pikiran kita tiba-tiba saja bisa jadi kinclong. salam sukses.

dengan kondisi yang kepepet, memang sering terjadi hal-hal yang tidak kita dugai, yang bisa membuat urusan kita menjadi mudah..

salam sukses selalu ya

Makasih telah mampir mas Yanuar :) n makasih juga atas pujiannya mas farid :)Kunjungi terus portal motivasi sukses.... NExt artikel will be more interesting!

http://motivasi-arif.blogspot.com

Ilmu Kepepet yang manteb. ga kalah ama ilmu Kepelet. (maaf ini luapan saluuut saya, bisa banget tuh muncul postingan Kepepet, eh apa teh). Benar banget mas kekuatan ilmu kepepet sangat besar sekali. Seperti kerja dikejar dateline (bener ga ya nulisnya; saya ga bisa B. inggris euy) pasti aja deh ide2 yang muncul

sowri kalo cara mengungkapkan sesuatu yang datangx dari saya kurang bagus. karena saya paling ga bisa merangkai kata2. (jadi curhat nih) eh tambahin deh (curhat lagi ah): makanya jarang ada yang mampir n ngasih komentar (emang ga ada yang menarik kali)

gak papa mas lha wong kita kan manusia yang masing2 punya plus minusnya. betul tidak?

http://motivasi-arif.blogspot.com

Salam motivasi

Sebagai motivator saya teruja dengan blog ini.


Ramli Abdul Rahim
Malaysia
http://friendismirror.blogspot.com

salam outstanding

di dalam keadaan di bawah tekanan akan timbul perlawanan yang kuat di dalam diri kita.

tinggal bagaimana kita melakukan sesuatu yang terbaik untuk diri kita .

sukses untuk arif

saya pernah kepepet, anak saya baru berumur 1 tahun, istri tiap hari harus mengajar sebagai guru SD pengabdian.. uang cadangan habis padahal susu bayi sedang habis, maka terpaksa jual kalung tanda cinta sama istri.. rasanya mau nangis. Setelah itu saya putuskan untuk mencari modal buat toko kelontong dan diantaranya menjual susu bayi. salam sukses
http://kliksumberuang.blogspot.com/

Judul yang unik & artikel yang menggugah mas..
Dan kalo boleh berbagi pengalaman untuk artikel "the power of kepepet" ini :
tahun 2005, tengah mlm buta tanpa gejala apapun sebelumnya tiba" saya terkena cobaan hidup, suatu pnyakit yang merubah 180 derajat kondisi fisik&mental saya, tetapi karena power of kepepet berupa keinginan yg kuat, tahun 2007 saya bisa menyelesaikan study saya disebuah universitas negeri. Dan tahun 2008 lalu saya sudah mulai usaha dipinggir jalan dengan kondisi kesehatan belum sempurna. bersambung...

Dan tahun ini mas, diusia 28 thn setelah 3 thn menjalani ujian hidup ini, usaha yang br 1 thn alhamdulilah msh bs terus berjalan ditengah kondisi negara yang tidak menentu ini.Ini sama sekali tidak bermaksud menyombongkan diri mas arif,hanya ingin berbagi pngalaman saja dan doa saya semoga seorang saparinah sahid msh bisa terus memberikan karya" yg terbaik,begitu jg mas arif.
Kalo mas arif berkenan coba kunjungi blog baru saya mas.Mungkin ada masukan yang baik untuk blog itu.

http://www.thebiznisman.blogspot.com

regards,

makasih atas komennya mas Ricky, mas Tommy n mas Endro. S kunjungi terus portal motivasi sukses!

http://motivasi-arif.blogspot.com

Salut mas arif... ternyata anda juga pengagum tung dw,mario teguh,jaya setiabudi dll nya. Gaya Customized anda sangat menarik, inspiratif dan enerjik. Manusia adalah mahluk hidup yang fantastik, dari segumpal otak dikiri dan segumpal otak dikanan bisa diciptakan banyak kreatifitas. Ayo kita manfaatkan kelebihan itu, untuk Indonesia yg lebih maju. Dan jgn lupa SQ nya juga hrs jalan.
Salam...

Terima kasih mas Arif yang hebat,
Banyak yang tidak tahu (power yang sangat kuat itu) dan akhirnya menyalahkan kondisi yang berada di kehidupannya mereka sendiri - tragis rasanya kebanyakan saudara kita lebih banyak yang kurang mau memahami power of kepepet ini.
Yang disalahkan atau difokuskan pada kesalahan nasib dan parahnya lagi krismon juga jadi kambing (padahal mereka nggak ngerti arti krismon atau krisis global saat ini)

"Banyak yang kepingin makan (kelaparan-red)tapi nggak mau mencari nasi".
"Banyak yang kepingin kaya punya segala macem tapi nggak rajin dan gigih mencari duit-nya"
"Banyak yang sukanya bangun siang setelah bangun nongkrong dan malamnya begadang lagi tapi diakhir cerita yang salah nasib-padahal nasib itu sendiri menunggu dan menanti untuk di modifikasi"

Salam dari Qatar,

Slamet Riyadi
mailslamet@gmail.com

Dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Motivasi Sukses ^_^

Back To Top