Blog Motivasi | Pengembangan Diri | Kiat - Kiat Sukses | Manajemen Diri | Refleksi Hidup | Inspirasi Sukses | Motivasi Hidup

Perjalanan Menuju Sukses (Sebuah Refleksi Akhir Tahun)


Sahabat sukses, jika sukses diibaratkan sebuah perjalanan maka sejauh mana kualitas perjalanan kita selama tahun 2008 ini? Apakah api motivasi yang ada masih kuat menyala untuk menggapai sukses yang lebih luar biasa lagi di tahun 2009?

Saya yakin siapapun itu tentu menghendaki perubahan dan perbaikan dalam hidup betapapun kecilnya. Karena hidup itu harus senantiasa berubah dan bergulir. Anda hanya punya 2 pilihan dalam hidup. Bergerak maju mengikuti roda perubahan atau bahkan memimpin roda perubahan itu sendiri atau diam tidak berbuat apa - apa menunggu hingga roda perubahan itu menggilas hidup anda.

Perubahan memang tidak selalu diikuti dengan perbaikan tetapi tanpa perubahan tidak akan ada yang namanya perbaikan. Jika hidup tidak mengalami perbaikan dan perubahan hari demi hari, minggu ke minggu, bulan ke bulan, tahun ke tahun maka sebenarnya kita telah menggali liang bagi kuburan kita sendiri. Kuburan bagi matinya potensi, semangat dan kreativitas untuk menggapai sukses sejati.

Jika hidup itu ibarat bisnis maka sekurang - kurangnya setiap minggu atau setiap bulan kita mesti surplus. Lebih baik lagi setiap hari. Jika devisit terus maka bisnis kehidupan itu tinggal menunggu waktu untuk kematiannya sendiri alias gulung tikar.

Orang - orang sukses sangat menyadari hal ini. Mereka senantiasa memperbaiki diri, berbenah diri, mengkonversi diri, serta selalu meningkatkan kualitas diri 1 % lebih baik dari hari ke hari. Bagi mereka tiada hari tanpa belajar dan mengembangkan potensi yang ada dalam diri karena tambang emas yang ada dalam diri harus selalu diasah dengan pikiran - pikiran yang brilian, tindakan - tindakan yang terbaik, serta komitmen untuk selalu terus belajar dari sekolah dan universitas kehidupan. Tiada kata akhir untuk belajar. Karena hidup itu adalah proses belajar yang tiada henti (Life is a continous learning process)

Karena itu sahabat sukses, mari kita buat ikrar, janji dan komitmen untuk membuka perjalanan yang baru dan lebih baik lagi di tahun 2009. Mari benahi hidup kita mulai sekarang. Tetapkan target anda di tahun 2009 ini. Tidak ada kata terlambat untuk kembali merakit kesuksesan kita karena lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Ingat! Sukses itu dibangun senti demi senti setiap hari. Setiap senti, inchi, dan langkah kecil yang kita ambil dalam hidup sebenarnya adalah perbedaan besar yang bisa kita persembahkan untuk hidup. Karena langkah dan kesuksesan kecil itu tidak kecil.

Mari kita jadikan tahun 2009 ini sebagai tahun peletakan dan pembangunan sejarah kesuksesan kita. Sekaranglah saatnya untuk belajar, berubah dan menjadi 1 % lebih baik dari hari ke hari. Ingat! "we are born to succeed and to make a difference" kita terlahir unutk sukses dan untuk membuat suatu perbedaan. Karenanya kita semua bisa membuat dan menciptakan takdir dan sejarah kesuksesan kita sendiri!

"It's time to succeed and to make a brand new success history" Saatnya kini untuk sukses dan membuat sejarah baru kesuksesan kita. Mari melangkah untuk sukses luar biasa!

Sahabat sukses, kesuksesan seperti apa yang ingin anda ciptakan di tahun 2009 ini?
6 Komentar untuk "Perjalanan Menuju Sukses (Sebuah Refleksi Akhir Tahun)"

OK 2009!!!
tetap semangat!!
nice posting.

salam kenal ya..

Maju terus, optimis, dan tetap saling berbagi
terima kasih atas suportnya......
dan supaya tidak salah langkah baca yang ini :

http://k-adyblog.blogspot.com/2008/12/manusia-berhak-memilih-takdir-1.html

http://k-adyblog.blogspot.com/2008/12/mencari-tujuan-hidup.html

http://k-adyblog.blogspot.com/2008/11/harta-karun_19.html

yups... kita sambut 2009 dengan semnagt inovasi dan kreatifitas :D

sukses untuk semua... terutama buat blogger!!

Bagian dari sejarah..., indah...!

Thanks infonya. Oiya ngomongin sukses, CEO Apple Tim Cook ternyata punya tips ampuh dan sederhana loh yang bisa diterapkan untuk bisa meraih kesuksesan. Temen-temen bisa cek rahasianya di sini: Tips sukses CEO Apple

Dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Motivasi Sukses ^_^

Back To Top